MT. Balwan Kota Depok Kembangkan Program Wisata Religi

DEBAR.COM.-BALAIKOTA, DEPOK- Dengan mengangkat tema ‘Berqurban Untuk Tingkatkan Rasa Kepedulian Berbagi Pada Sesama’, Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok kembali menggelar<span;> Pengajian rutinitas Bulanan MT. Balwan Kota Depok ke-Tujuh usai mengadakan halal bihalal beberapa waktu yang lalu.

“Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi para wartawan yang ada di Depok dapat berkumpul dan mengaji bersama seperti sekarang ini. Baru kali ini di Depok ada pengajian yang jamaahnya para wartawan,” kata KH. Deden Abdul Rohim saat menyampaikan tausyiahnya dihadapan jamaah MT. Balwan kota Depok, Kamis (30/06/2022).

Kiai Deden menuturkan, ibadah qurban merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan, karena dapat membagikan daging secara cuma-cuma kepada seluruh lapisan masyarakat. Hikmah sosial dari berqurban  adalah saling berbagi dan semuanya bisa menikmati daging yang enak.

“Jikapun kita memang belum sanggup berqurban hewan, bukan berarti tidak bisa berqurban sama sekali. Bukankah membeli konsumsi untuk panitia qurban juga bagian dari qurban itu sendiri, maka carilah seribu alasan untuk berqurban,” tuturnya.

Sementara Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan, pengajian rutinitas bulanan ini selain untuk menambah ilmu agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, tentunya juga menjadi ajang silaturahim bagi awak media sebulan sekali berkumpul dan mengaji bersama.

“Alhamdulillah pengajian MT. Balwan Kota Depok selain menjadi program rutinitas bulanan, para pengurus dan jamaah pun sepakat untuk memgembangkan beberapa program, seperti Wisata Religi dan Arisan. InshaAllah kedua program tersebut di bulan ini mulai berjalan,” ungkapnya.

Adie juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Rumah Bina Sejahtera yang diwakili Azis didampingi Arman yang memberikan 25 Al-Quran untuk para jamaah MT. Balwan Kota Depok.

“InshaAllah, para jamaah MT. Balwan Kota Depok semakin rajin membaca Al-Quran dan mengamalkannya,” ucapnya.

Untuk pengajian rutinitas bulanan MT. Balwan Kota Depok di bulan ketujuh kali ini, untuk pembacaan Yaasin dan Tahlil dipimpin oleh Muksin Humas DPRD Kota Depok, sedangkan pembacaan Doa oleh Irfan Lubis. (MFR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button