Lomba Gapura Sosialisasi Hari Jadi Kota Depok

DEBAR.COM.-BAKTIJAYA, DEPOK-
Lomba membuat dan memasang gapura di lingkungan 63 kelurahan di 11 kecamatan menjadi salah satu dari seabrek rangkaian kegiatan menyambut rayakan Hari Jadi Ke-20 Kota Depok, yang puncak peringatanya pada Sabtu 27 April 2019.

“Pembuatan dan pemasangan gapura di kantor keluarahan ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, khususnya tentang Hari Jadi Kota Depok yang diperingati setiap tanggak 27 April. Tahun ini usia Kota Depok sudah 20 tahun,” kata Azis Arista selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Sub Sektor Kelurahan Baktijaya di Kecamatan Sukmajaya, Jumat (26/04/2019) sore.

Pembuatan gapura di pintu kantor Kelurahan Baktijaya, kata Azi, dilakukan bersama jajaran LPM, Pokdar Kamtimas, karang taruna, PKK, warga dan jajaran staf kelurahan yang dipimpin Lurah Baktijaya Pairin dan Sekretaris Kelurahan Baktijaya Ismet Sutisna.

“Pembuatan gapura ini sebagai implementasi dari sinergitas semua elemen masyarakat dalam kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Khususnya dalam pembangunan, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di mana juga telah diwujudkan masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu,” tandas Azis.

Pemasangan gapura juga dilakukan di kantor Kelurahan Sukmajaya yang dipimpin Achmad Munandar dan Kelurahan Abadijaya yang dikomandani Widiyanto. Sedangkan di wilayah Kecamatan Cilodong terlihat di kantor Kelurahan Cilodong yang dipimpin Nyoman Budiarsa.

Menurut Ketua Panitia Hari Jadi ke-20 Kota Depok, Dadang Wihana sebagaimana telah diberitakan www.depokpembaharuan.com
pada lomba tersebut terdapat beberapa kriteria yang menjadi penilaian. Di antaranya hiasan gapura menggunakan daun kelapa dan ornamen khas Kota Depok, tematik, serta menonjolkan kebudayaan lokal.

“Nanti ada tim penilai yang akan melakukan penilaian ke setiap kelurahan. Mulai dari pagi sampai sore,” ujar kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Depok ini.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba menghias gapura. Hadiah yang disediakan berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan.

“Hadiahnya sudah kita siapkan untuk juara I, II, dan III berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan dari Wali Kota Depok Mohammad Idris,” tandasnya.(ASH/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button