PDAM Kota Depok Peringati HAN Tahun 2019

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Dengan mengangkat tema ‘Peran keluarga dalam perlindungan anak Indonesia’ PDAM Tirta Asasta Kota Depok memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli merupakan suatu momen, bahwa anak-anak dan keluarga sebagai pihak yang paling bertanggung jawab terhadap tumbuh kembangnya seorang anak.

“Selain memiliki rasa cinta Tanah Air, anak-anak sebagai penerus bangsa Indonesia harus memiliki kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik. Oleh sebab itu PDAM Tirta Asasta Kota Depok, dalam rangka Hari Anak Nasional 2019, PDAM mengajak para orang tua untuk menyadari pentingnya kesehatan bagi tumbuh kembang anak-anak dimana salah satunya dapat diwujudkan dengan mulai meninggalkan kebiasaan menggunakan air tanah dan beralih ke air PDAM,” tutur Manajer Pemasaran Pipa PDAM Tirta Asasta Imas Diah Pitaloka diruang kerjanya, Rabu(24/07/2019).

Dikatakan Imas, penggunaan air tanah yang berlebihan selain berdampak bagi penurunan muka tanah juga berdampak pada kesehatan anak-anak. “Air tanah cendrung mudah didapatkan namun belum terjamin untuk dikonsumsi terlebih oleh anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan rentan terhadap serangan virus,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, apabila dibandingkan dengan air tanah, air PDAM lebih terjamin karena telah sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 492/MENKES/PER/IV/2010. “Mari lestarikan air tanah dan beralih ke PDAM demi memberikan perlindungan bagi anak dan cucu untuk masa depan,” pungkasnya. (RATIH/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button