Siswa SMP Diberi Pelatihan Tata Upacara Sekolah Oleh Satgas TMMD Imbangan

DEBAR.COM.-TAPOS, DEPOK- Pentingnya tata upacara di sekolah bagi para siswa-siswi dalam melaksanakan upacara disekolah. Untuk itu Satgas TMMD Imbangan tahun 2019 tingkat Kodim 0508/Depok, Pelda Harsono, Serka Akman, dan Sersan Dwi. A memberikan pelatihan Tata Upacara Sekolah (TUS) dan Pendidikan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMP Alkatsiri dalam kegiatan non fisik TMMD di wilayah Kecamatan Tapos, Depok, baru-baru ini.

Menurut Pelda Harsono, pelatihan ini bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin, sehingga terbentuk karakter kekompakkan dan rasa persatuan.

“Pelatihan Tata Upacara Sekolah (TUS) dan PBB kita berikan agar saat upacara bendera dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. Pelatihan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada putra-putri penerus bangsa,” ujar Harsono.

Sementara itu, Serka Akman menambahkan, materi yang diberikan dalam tata cara pelaksanaan upacara, mulai dari bentuk formasi, latihan penghormatan, hingga cara membawa bendera merah putih.

“Makna dari Upacara Bendera Merah Putih akan terbentuk kedisiplinan, Menumbuhkan jiwa nasionalisme, jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi, serta terwujudnya kekompakan dan kebersamaan,” kata Akman.

Kepala Sekolah SMP Alkatsiri, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas TMMD Imbangan Kodim Depok memberikan tambahan ilmu dengan melatih PBB serta Tata Upacara Bendera.

‚ÄúTerima kasih untuk Satgas TMMD Kodim Depok, meskipun mereka sibuk dalam kegiatan TMMD tetapi masih bisa menyempatkan diri melatih anak didik kami,” tutupnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button