Octa Kota Depok Bangun Play Ground Pulihkan Psikologi Anak

DEBAR.COM.-BOGOR, JAWA BARAT- Otomotif Community of Tirta Asasta (OCTA) Kota Depok mengadakan bakti sosial membantu para korban bencana banjir dan tanah longsor Desa Pasir Madang, Cileuksa, Bogor, Jawa Barat, yang berlangsung pada 13-15 Maret 2020.

Dalam pelaksanaannya Otomotif Community of Tirta Asasta Kota Depok bekerjasama dengan beberapa komunitas seperti 4WD Adventure Indonesia-IOP Jakarta, Skin Jakarta dan pengurus RW 014 Taman Galaxi Bekasi.

Dikatakan Asep Sujana  Korlap Adventure 4WD – IOP Jakarta, kegiatan baksos yang melibatkan beberapa komunitas otomotif lebih memfokuskan pembuatan dan pembangunan play ground  untuk anak-anak korban bencana banjir dan longsor di Sukajaya , Bogor Jawa Barat.

“kami menargetkan membuat play ground untuk anak-anak dibeberapa titik sebagai trauma healing untuk mereka. Masa depan masih panjang dan mereka harus selalu ceria dan bahagia,” tutur Asep Sujana.

Asep ungkapkan, ada empat  titik tujuan pembuatan play ground seperti di Kp. Cisusuh, Kp. Cipandawa, kamp pengungsian kantor desa Pasir Madang dan Kp. Cileuksa Utara. “Kami sangat berterima kasih kepada komunitas otomotif dan para donatur yang telah berpartisipasi pembangunan tempat bermain ini,” ungkapnya.

Sementara salah satu perwakilan Otomotif community of Tirta Asasta Kota Depok, Haryadi mengharapkan pembuatan taman bermain membantu anak-anak di Desa Pasir  Madang Cileuksa dapat menjadi pemulihan psikologi korban bencana.

“Mudah-mudahan kegiatan pembuatan taman bermain ini dapat membantu anak- anak di sini dalam pemulihan psikologi pasca bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu dan saya sampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan OCTA yang telah mendonasikan sebagian rejeki nya, Bravo Otomotif community of Tirta Asasta,” pungkasnya. (EKA/NS/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button