Stunting di Cilodong 46 Kasus

DEBAR.COM.-CILODONG, DEPOK- 
Seluruh stakeholder  di wilayah Kecamatan Cilodong berkomitmen untuk menurunkan kasus stunting atau gagal tumbuh pada anak, dengan menjalankan program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara). Salah satunya dilaksanakan Kelurahan Cilodong yang gencar melakukan gebyar sosialisasi dan pembinaan mencegah dan mengatasi Stunting ke masyarakat di tingkat RW, untuk mewujudkan Zero Stunting.

Melalui kegiatan “Penyelenggaraan Kelurahan Sehat dan Pembinaan Tatanan Kelurahan Sehat” di wilayah RT 05/05 pada Rabu (13/07/2022), warga diajak untuk bersama-sama mengatasi Stunting. Kegiatan itu diikuti seluruh kader Posyandu Melati 1-3. Dihadiri Lurah Cilodong Mohamad Yani, perwakilan Kantor KUA Kecamatan Cilodong Sukardi dan Ketua Forum Komunikasi Kota Sehat (FKKS) Kecamatan Cilodong Tajudin.

Lurah Cilodong Mohamad Yani kembali mengajak warganya untuk terus bekerjasama dan sama-sama bekerja mencegah dan mengatasi kasus stunting di wilayahnya. Dengan upaya bersama itu, kasus stunting di Kelurahan Cilodong bisa ditekan. Saat ini kasus stunting di wilayahnya tinggal 46 kasus. Di mana bulan April 22 ada 124 kasus.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua unsur masyarakat bisa ditekan. Sekarang tinggal 46 kasus,’ tandas Mohamad Yani didampingi Erna selaku Kasi Kemas.

Pada kesempatan itu Yani juga mengajak warganya untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Juga diingatkan pandemi Covid 19 belum berakhir. Warga harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di dalam maupun di luar rumah.

Pada bulan April 2022 saat masih menjabat Camat Cilodong, Supomo menyebutkan Kecamatan Cilodong memiliki 303 Balita Stunting dengan rincian, 62 Balita Stunting di Kelurahan Kalibaru, 13 Balita Stunting di Kelurahan Cilodong, 124 Balita Stunting di Kelurahan Sukamaju, 57 Balita Stunting di Kelurahan Kalimulya, 47 Balita Stunting di Jatimulya.

“Selama berjalannya program ini sudah kelihatan penurunan jumlah Balita Stunting. Mudah-mudahan Kota Depok, khususnya Kecamatan Cilodong dapat terwujudkan Zero Stunting,” tandas Supomo. (ASH/Debar)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button