Kode Creative Hub Gelar Ekonomi Kreator

DEBAR.COM.-MARGONDA, DEPOK- Dengan mengangkat tajuk ‘Ekonomi Kreator’, Kode Creative Hub kembali menghadirkan program Depok Startup Weekend. Kegiatan yang diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga baby boomer, dengan menghadirkan Wicak Hidayat nara sumber Wicak Hidayat salah satu Director di Rombak Media, Tempo Media group serta dipandu moderator Didi Diarsa yang juga Founder Kode Creative Hub serta dihadiri Adie Rakasiwi Pimpinan Redaksi DepokPembaharuan (Debar) yang juga Ketua MT. Balai Wartawan Kota Depok, Jumat (09/12/2022).

“Para peserta yang hadir diajak untuk mempelajari dan mengeksplorasi potensi ekonomi yang ada di sekitar mereka serta cara mengembangkan ide-ide kreatif menjadi bisnis yang menguntungkan,” kata Didi Diarsa.

Didi mengatakan, kegiatan ini juga akan menyediakan wadah bagi para peserta untuk bertemu dan berinteraksi dengan para mentor dan pakar bisnis yang akan membantu mereka mengembangkan bisnis mereka. Pemerintah kota Depok juga turut mendukung kegiatan ini dengan memberikan dukungan dan fasilitas bagi para peserta.

“Kegiatan Depok Startup Weekend ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para peserta untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka dalam bidang ekonomi kreatif. Selain dapat kesempatan untuk mengembangkan bisnis mereka, juga membuka peluang kerja baru.

Sementara Wicak Hidayat selaku nara sumber mengatakan, kondisi bisnis digital media sekarang ini menurutnya tengah menghadapi badai, mulai dari koran maupun media online hingga konten digital apapun, audensnya mulai bergeser dan terpecah kemana-mana, orang tidak hanya mendapatkan berita ataupun informasi terupdate tidak hanya dari media, bahkan dari orang ke orangpun sekarang sudah bisa.

“Meskipun saat ini tengah terjadi perubahan besar, namun bukan berarti media itu mati ataupun menghilang. Media akan terlahir kembali dalam bentuk kreator, baik kreator perseorangan maupun media yang bertindak sebagai kreator dan harus lebih kreatif lagi dalam menyampaikan contennya,” tutur Wicak.

Wicak menambahkan, dalam kegiatan Depok Startup Weekend ini dirinya berharap para peserta bisa melihat harus bagaimana menghadapi perubahan dunia, untuk bisa bertahan hidup disituasi yang sulit kita harus dan disaat yang sama memegang harapan.

“Ada dua hal yang anak-anak muda harus pahami sebelum lebih jauh terjun mendalami sebagai kreator. Harapan dan Kenyataan disaat yang sama, jangan semata-mata harapan tetapi juga harus siap menghadapi kenyataan yang pahit, kita harus bertahan dalam keadaan situasi yang sulit, pasti ada solusinya, coba dulu dan jangan pernah menyerah dalam melakukan kreatifitas,” tutupnya.(AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button