Diskominfo Kota Depok Rumuskan Isu Strategis di Tahun 2024

DEBAR.COM.-DEPOK- Beberapa isu strategis untuk tahun 2024 dirumuskan pada kegiagan Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok yang berlangsung di Kinasih Resrort, Tapos, Depok, Senin (20/02/2023).

“Terdapat dua poin yang bersinggungan langsung dengan Diskominfo dalam misi Kota Depok. Pertama meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan. Kedua, meningkatkan tata kelola pemerintaan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif,” kata kepala Diskominfo Kota Depok, Manto.

Dikatakan Manto, isu yang dimaksud di antaranya, program Aplikasi Informatika, meliputi kegiatan pengelolaan nama domain yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Kemudian, kegiatan pengelolaan e-goverment di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot), seperti pengelolaan pusat data pemerintah daerah.

“Ada juga program penyelenggaraan persandian untuk pengamanan informasi, seperti penyediaan layanan keamanan informasi Pemkot dan operasionalisasi jaring komunikasi sandi Pemkot Depok,” jelasnya.

Lebih lanjut Manto mengatakan, terdapat juga program informasi dan komunikasi publik, seperti monitoring opini dan aspirasi publik, pengelolaan media komunikasi publik, manajemen komunikasi krisis dan lain-lain.

“Kemudian, program Penyelenggaraan Statistik Sektoral seperti membangun metadata statistik sektoral dan peningkatan kapasitas kelembagaan statistik sektoral. Lalu, ada program penunjang urusan pemerintah daerah seperti perencanaan, penganggaran, evaluasi kinerja,” ujarnya.

Dirinya berharap, seluruh kegiatan Diskominfo bisa berjalan dengan baik. Sehingga, target yang dicanangkan, dapat berjalan sesuai rencana.

“Mudah-mudahan apa yang sudah direncanakan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Tentunya peran dan dukungan stakeholder terkait maupun masyarakat juga dibutuhkan untuk kelancaran program-program Diskominfo,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button