Ketua IKA Unpam Ucapkan Selamat dan Apresiasi Pengangkatan Guru Besar Profesor Dr. Oksidelpa Yanto, S.H., M.H.

DEBAR.COM.-PAMULANG, JAKARTA- Universitas Pamulang dengan bangga mengumumkan pengangkatan Profesor Dr. Oksidelpa Yanto, S.H., M.H. sebagai Guru Besar di bidang ilmu hukum.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni  Universitas Pamulang (IKA Unpam), Alfa Dera mengapresiasi prestasi luar biasa yang diraihnya serta mengucapkan selamat atas  penghargaan yang diberikan kepada Profesor Dr. Oksidelpa Yanto atas jabatan baru yang diraihnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Profesor Dr. Oksidelpa Yanto adalah salah satu dosen yang pernah menjadi pengajarannya saat saya menempuh pendidikan S1 Ilmu Hukum di Universitas Pamulang,” kata Alfa Dera, Minggu (21/05/2023).

Alfa Dera mengatakan, saat ini dirinya bertugas sebagai seorang jaksa di Kota Depok, dan ia memberikan pengakuan bahwa kemampuan penyelesaian tugas penanganan perkara dalam tugasnya sebagai Jaksa, salah satunya tidak lepas dari ilmu yang diberikan oleh Profesor Dr. Oksidelpa Yanto selama kuliah S1.

“Bukan hanya saya, tetapi juga banyak teman alumni universitas Pamulang yang telah sukses dalam pelaksanaan tugas menjadi penyidik kepolisian, pengacara, dan profesi hukum lainnya berkat pemahaman mendalam yang mereka dapatkan dari pengajaran Profesor Dr. Oksidelpa Yanto,” ungkapnya.

Dikatakan Alfa Dera, dengan kepakarannya di bidang ilmu hukum, Profesor Dr. Oksidelpa Yanto telah melahirkan generasi muda yang berbakat dan profesional dalam bidang hukum dan banyak karya tulisan beliau yang kami jadikan bahan Referensi.

“Kami berharap bahwa pengangkatannya sebagai Guru Besar di bidang ilmu hukum ini akan memperkuat posisi Universitas Pamulang dalam memberikan pendidikan hukum yang berkualitas dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pengangkatan Profesor Dr. Oksi Delpa Yanto sebagai Guru Besar di bidang ilmu hukum oleh Universitas Pamulang merupakan prestasi yang membanggakan. Ucapan selamat yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan oleh seluruh civitas academica Universitas Pamulang kepada Profesor Dr. Oksidelpa Yanto atas keberhasilannya dalam mencapai jabatan ini. Semoga ilmu dan pengalaman yang dimilikinya akan terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu hukum dan dunia pendidikan di masa depan.

“Kami merasa bangga dan bersyukur memiliki seorang akademisi dan pemikir yang luar biasa seperti Profesor Dr. Oksidelpa Yanto di lingkungan universitas Pamulang. Pengangkatannya sebagai Guru Besar merupakan pengakuan atas dedikasi dan kontribusinya dalam dunia ilmu hukum,” ucapnya.

Sementara Profesor Dr. Oksidelpa Yanto, merasa terharu dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas Pamulang, Alumni, para mahasiswa, dan rekan-rekannya yang telah mendukung dan membantunya dalam perjalanan akademiknya.

“Dalam perjalanan karir sebagai dosen, saya selalu berusaha untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada para mahasiswa. Penghargaan ini bukan hanya milik saya, tetapi juga merupakan hasil kerja keras dan semangat belajar dari para mahasiswa yang telah menerima ilmu dan pemahaman yang saya sampaikan,” kata Profesor Dr. Oksidelpa Yanto.

Ia juga berkomitmen untuk terus mengembangkan ilmu hukum dan berkontribusi dalam penelitian serta penerapan hukum di masyarakat. Dirinya berharap dapat memotivasi dan menginspirasi generasi muda untuk berkecimpung dalam dunia hukum dengan penuh dedikasi dan integritas.

Pengangkatan Profesor Dr. Oksidelpa Yanto sebagai Guru Besar di bidang ilmu hukum merupakan tonggak penting bagi Universitas Pamulang. Hal ini akan memberikan motivasi dan dorongan kepada para dosen dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi akademik dan meningkatkan kualitas pendidikan di bidang ilmu hukum.

Dengan semangat dan pengalaman yang dimiliki oleh Profesor Dr. Oksidelpa Yanto, diharapkan Universitas Pamulang dapat terus menjadi pusat keunggulan dalam pendidikan hukum dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan keadilan dan keberlanjutan hukum di Indonesia. (AD/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button