KH. Hafiduddin Terpilih Kembali Ketua MUI Kecamatan Beji 2023-2029

DEBAR.COM.-BEJI, DEPOK- Dengan mengangkat tema ‘Menjalin Persatuan dalam Keberagamaan Ulama dan Umaro bersama tingkatkan Kwalitas Ummat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Beji, Depok menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke-2 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Beji, Depok, Kamis (22/06/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris MUI kota Depok, Kostia Permana, KH. Idrus Yahya unsur perwakilan MUI Kota Depok, Camat Beji, Tokoh Masyarakat Beji, perwakilan Lembaga pendidikan/Pesantren, pengurus MUI kelurahan se-Kecamatan Beji, Kepala KUA Agama Beji, Kapolsek, Danramil, Lurah se-Kecamatan beji dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan Muscam ini diadakan merupakan Kepengurusan yang lama masa bakti 2018-2023 meneruskan Kepengurusan yg diemban Oleh KH. Mahari Madarif (Almarhum) yang lanjutkan oleh KH. Hafiduddin yang hari ini berakhir masa jabatannya untuk dilakukan pembaharuan kepengurusan sesuai amanah AD/ART MUI melaui Musyawarah Kecamatan.

KH. Hafiduddin dalam laporan kegiatan selama melanjutkan tugas MUI Beji menuturkan, banyak yang sudah dilakukan walau ketika di berikan amanah terkendala Covid-19, namun program dapat dilaksanakan menyesuaikan.

“Program tetap berjalan namun disesuaikan, terutama dalam ikut serta sosialisasi dampak Covid-19 serta melakukan konsolidasi organisasi dalam bentuk Rapat Kerja (Raker),” kata KH. Hafiduddin yang akrab disapa Abi hafid.

Sementara Sekretaris Umum Dr. H. Nurwahidin mewakili Ketua MUI Kota Depok, dalam sambutannya mengatakan, lebih menekankan pentingnya musyawarah sebagai penyegaran program dengan kepengurusan yang baru, sehingga pengurus kedepan akan lebih baik lagi.

Sedangkan Camat Beji, Hendar Pradesa yang membuka langsung kegiatan tersebut mengapresiasi kerjasama dan sinergitas selama ini di pasca covid dan berharap kedepan dapat kerjasama untuk merealisasikan program yang berdampak kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Beji.

“Kecamatan Beji sudah memberikan fasilitas untuk mendukung yang lebih representatif begitu juga untuk MUI Kelurahan diharapkan kedepannya bisa mendapat tempat di kelurahan yang sedang di renovasi untuk tetap eksisnya organisasi,” ujarnya.

Dalam proses Musyawarah kali ini dilakukan beberapa tahap, yaitu penjaringan Ketua, laporan LPJ dan dilanjutkan dengan proses pemilihan melalui formatur. Sebagai Formatur diantaranya Tokoh Masyarakat Beji, H.Yuyun Wirasaputra dan terpilih sebagai Ketua MUI Masa Bakti 2023 – 2029 MUI Kecamatan Beji KH.Hafiduddin.S.Ag.M.Ag. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button