Trauma Pasien dan keluarga Pasca Kebakaran di RS Hermina Depok

DEBAR.COM.-PANMAS, DEPOK- Kebakaran yang terjadi di gedung Rumah Sakit Hermina lantai 5, Jalan Raya Siliwangi, Pancoran Mas, Depok pada Sabtu (22/7/2023) malam dan membuat panik para pasien yang tengah dirawat. Polisi menyebutkan, dugaan penyebab api berasal dari kompor penggorengan saat manasin minyak.

“Pertama api diketahui dari lantai 5 tempat pantry untuk menyediakan makanan bagi para pasien. Api muncul saat kompor yang sedang dihidupkan untuk memanaskan minyak, bukan kebocoran gas,” kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi saat dikonfirmasi, Minggu (23/07/2023) pagi.

Peristiwa kebakaran dapat dipadamkan oleh Damkar Kota Depok dan tidak ada korban yang meninggal dunia ini, namun meninggalkan trauma bagi pasien yang tengah dirawat dan keluarganya.

Sepertinya halnya Ray Andre memaparkan, pada saat kejadian kebakaran ibundanya tengah dirawat di lantai 5 tempat awal munculnya titik api. Saat itu dirinya tengah bergantian jaga dengan adiknya. Begitu dapat kabar terjadi kebakaran, dirinya langsung meluncur ke RS. Hermina Depok.

“Begitu sampai di rumah sakit, saya langsung memindahkan ibu saya melalui jalur evakuasi menuju halaman parkir belakang,” kata Ray Andre yang juga penggiat mesdsos dan mural.

Ray mengatakan, kejadian kebakaran ini meski tidak ada korban nyawa, namun bagi pasien khususnya dan keluarga masih meninggalkan trauma yang mendalam.

“Ibu saya masih trauma dengan kejadian kebakaran tersebut. Alhamdulillah meski harus angin-angin di tempat parkir, namun bisa sampai dengan cepat dari lantai 5 lewat jalur evakuasi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, bukan hanya orantuanya saja yang trauma pasca kebakaran, namun pasien yang lain pun mengalami hal yang sama.

“Kedepannya saya berharap sebagai warga Depok, kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali. Pihak manajemen RS Hermina harus benar-benar sedetail apapun memeriksa keamanan bagi pasien yang menjalani rawat inap maupun berobat,” tutupnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button