Karutan Depok Ikuti Seminar Nasional Jelang Hari Kemenkumham ke-78

DEBAR.COM.-BOGOR, JABAR- Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan bersama dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Lingkup Bogor Raya, mengikuti kegiatan Seminar Nasional jelang Hari Kemenkumham ke-78 pada Senin (24/07/2023).

Kegiatan Seminar Nasional yang diikuti secara Virtual di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong ini turut dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kusnali. Dengan mengusung tema, ‘Menyongsong berlakunya Hukum yang hidup dalam Masyarakat berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana’.

“KUHP baru yang merupakan Produk Hukum karya anak bangsa ini patut untuk diapresiasi karena berusaha untuk lepas dari warisan Kolonial Belanda yang sudah tidak relevan untuk zaman sekarang,” kata Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly sekaligus membuka kegiatan Seminar Nasional.

Yasonna juga mengatakan, bahwa masyarakat harus bersama-sama berperan dalam mewujudkan keadilan dan ketertiban berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sehingga nantinya seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik lagi tentang pentingnya hukum yang hidup dalam masyarakat,” tutupnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button