Setahun Kinerja, LPM Kelurahan Depok Gelar Silaturahmi

DEBAR.COM.-PANMAS, DEPOK- Lembaga Pemberdayaan Masyarkat (LPM) Kelurahan Depok menggelar kegiatan Silaturahmi Pengurus LPM periode tahun 2022-2027 yang berlangsung di Kafe Warung Vanus Kp. Poncol Atas RW 015 Kelurahan Depok, Kecmatan Pancoran Mas, Depok, Jumat (04/08/2023).

Ketua LPM Kelurahan Depok, Haryanto mengatakan, kegiatan ini selain mempererat silaturahmi antar pengurus juga mengevaluasi selama satu tahun kegiatan yang sudah dan akan dikerjakan atau lakukan, khususnya untuk masyarakat di kelurahan Depok.

“Alhamdulillah, selama satu tahun ini sudah banyak beberapa program yang dilaksanakan atau dijalankan. Semua ini berkat kekompakan dan kesolidan para pengurus dan anggota akan kepedulian roda LPM,” kata Haryanto, Jumat (04/08/2023).

Haryanto mengatakan, tugas LPM adalah mengawal program-program kegiatan baik dari kepemerintahan maupun para dewan. Baik pekerjaan ataupun aliran dananya hingga sampai kemasyarakat. Meskipun belum dapat mengoptimalkan keseluruhannya, namun berkat kerjasama dan kesolidan pengurus, inshaAllah kedepannya dapat berjalan sesuai pengajuan-pengajuan dari berbagai pihak.

“Saat ini ada beberapa usulan yang masuk dan tengah berjalan, seperti pengawasan pekerjaan, pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Produk Halal dari Depag. Kami terus mendorongnya hingga berjalan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kelurahan Depok,” ujarnya.

Dikatakan Haryanto, untuk program di HUT Kemerdekaan RI ke-78, LPM Kelurahan Depok telah menyiapkan beberapa kegiatan dalam rangka turut menyemarakan hari kemerdekaan, seperti lomba olahraga, parade maupun lomba-lomba lainnya.

“Mari kita semarakan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dengan memasang bendera Merah Putih disetiap rumah. Kalau dulu para pejuang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan nyawa, sekarang ini hanya dengan mengibarkan merah putih disetiap rumah untuk mengenang perjuangan para pahlawan,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua LPM Kelurahan Depok yang akrab disapa Adenk menambahkan, dirinya bangga menjadi bagian dari pengurus LPM Kelurahan Depok, menurutnya satu-satunya LPM di Depok yang dapat berkumpul bareng bersama pengurus dan anggotanya selama setahun periode yang sekarang ini kompak serta solid.

“InshaAllah LPM Kelurahan Depok bisa menjadi percontohan bagi LPM yang ada di Kota Depok, dapat kompak dan solid dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.(AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button