Kelurahan Depok Jaya Gelar Berbagai Kegiatan Semarakan HUT RI ke-78

DEBAR.COM.-PANMAS, DEPOK- Untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya perlombaan antar warga, dan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat.

“Sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Depok Jaya dalam memperingati HUT ke-78 RI tingkat Kelurahan. Seperti, kegiatan bulu tangkis, tenis meja, catur, kegiatan edukasi kesehatan dan pemberian CSR dari Golden Mom,” kata Lurah Depok Jaya Herliana Maharani, Selasa (08/08/2023).

Herliana mengatakan, rangkaian tersebut sudah berlangsung sejak Juli hingga jelang HUT ke-78 RI. Pemberian hadiah pemenang dilakukan saat puncak acara di tanggal 17 Agustus 2023.

“Upacara kami laksanakan di Lapangan Nanas Kelurahan Depok Jaya sekalian pembagian hadiah dan piala bergilir. Total hadiah yang kami siapkan sebesar Rp10 juta untuk tiga turnamen,” ungkap Elin sapaan akrabnya.

Dirinya mengatakan, selain itu pihaknya juga akan melakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Golden Mom untuk pemberian alat permainan yang ditujukan untuk Posyandu dan pemberian makanan tambahan.

“Kami berharap tidak hanya acara seremoni, tapi ada tindak lanjutnya. Misal dengan pemberian makanan pokok dari CSR, lalu ibu-ibu PKK Depok Jaya yang mengolah. Itu rencana kami, mudah-mudahan disetujui,” harapnya.

Ia menambahkan, posisi bangsa Indonesia saat ini bukan lagi merebut kemerdekaan, tetapi memberi penghargaan kepada para pahlawan dengan cara menyemarakkan perjuangan-perjuangan pahlawan dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Maka dengan adanya rangkaian kegiatan ini, jiwa nasionalisme warga bertumbuh lagi dan bisa pererat silaturahmi antar warga,” pungkasnya. (MFR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button