Rutan Depok Kolaborasi Dengan PT. Tirta Asasta Depok Air Bersih Siap Minum

DEBAR.COM.-CILODONG, DEPOK- Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan menerima kunjungan dari Direktur Operasional PT. Tirta Asasta Kota Depok, Sudirman beserta Tim Lapangan untuk melakukan survei pembangunan saluran air bersih di lingkungan Rutan. Kedatangan Tim Lapangan tersebut dalam rangka rencana penyediaan air bersih untuk keperluan sehari-hari dan konsumsi air bersih dan siap minum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), masyarakat, dan petugas.

Karutan Depok yang didampingi Kepala Rutan dalam kegiatan ini Kepala Seksi Pengelolaan, Tunggadewi Ratu Wardhani, jajaran Pejabat Struktural serta pegawai JFU mengatakan, Tim Survei Lapangan dari PT. Tirta Asasta Kota Depok memetakan tempat-tempat rencana pembuatan saluran air bersih, mulai dari area Pos Wasrik sampai kebelakang Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Dalam kondisi dimana akses terhadap air bersih memiliki implikasi signifikan terhadap kesehatan dan kehidupan sehari-hari, sinergi antara Rumah Tahanan Negara Kelas I Depok dengan PT. Tirta Asasta Kota Depok memegang peranan penting. Dengan adanya rencana pembuatan saluran air bersih ini diharapkan kebutuhan air bersih di lingkungan Rutan dapat terpenuhi,” kata Andi Gunawan.

Andi Gunawan juga menyampaikan pentingnya upaya ini dalam memastikan ketersediaan air bersih yang layak bagi semua pihak yang terlibat. Pihaknya berkomitmen untuk menyediakan fasilitas air bersih dan siap minum yang memenuhi standar kebersihan dan keamanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, masyarakat, dan juga petugas.

“Kolaborasi dengan PT. Tirta Asasta Kota Depok adalah langkah positif menuju tujuan tersebut,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pada tahap awal ini, masih terdapat tantangan dalam hal penyediaan sarana dan prasarana untuk memastikan distribusi air siap minum di dalam Rutan.

“Kerja sama antara Rutan Kelas I Depok dan PT. Tirta Asasta Kota Depok diharapkan akan memberikan solusi yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup di lingkungan Rutan,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button