PWI Jawa Barat Gelar OKK Tahun 2023

DEBAR.COM.-BANDUNG, JABAR-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) tahun 2023 yang berlangsung di Aula Gedung PWI Jawa Barat, Jalan Wartawan II nomor 23 Kota Bandung, Senin, (23/10/2023).

Hadir dalam kegiatan OKK tersebut,  Ketua Umum PWI, Hendry CH Bangun, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Didayat, Sekertaris PWI PWI Jawa Barat, Tatan S Bukhawan, dan jajaran pengurus yang  sekaligus membuka kegiatan OKK selama satu hari itu.

“Tujuan diadakan kegiatan OKK ini adalah untuk syarat menjadi anggota PWI dan pesertanya yang sudah lulus Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) agar menjadi wartawan yang kompeten dan profesional,” kata Hendry Ketum PWI.

Hendry mengatakan, PWI di dirikan pada tanggal 9 Februari 1946 di Kota Surakarta. Dan saat ini sudah hampir 20.000 anggotanya. Dan untuk Jawa Barat sekitar 1.200.anggota.

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa materi yang di sampaikan pada kegiatan tersebut diantara,
– Sejarah PWI dan Keorganisasian, narasumber, Ahmad Syukri A, Wakil Ketua Bidang Organisasi.
– Mengenai Rambu-rambu Pers, narasumber, Agus Dinar, Wakil Ketua Bidang Advokasi.
– Tehnik Menulis Berita, narasumber, Sandy Ferdiana, Wakil Ketua Bidang Kerjasama antar Lembaga.
– Traspormasi Media dan Tantangan Wartawan, narasumber, Tantan S Bukhawan, Sekertaris PWI Jabar.
– Kode Etik Jurnalistik, narasumber, Oland P Sibarani, Ketua DK PWI Jabar.

SementaravKetua PWI Jawa Barat, Hilman Didayat mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta OKK yang ikut pada tahun ini berjumlah  80 orang dari dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat dan mengucapkan selamat yang telah lulus mengikuti UKW.

“Tujuan di adakan OKK adalah untuk orientasi agar anggota PWI bisa saling kenal dengan Ketua Umum PWI, Ketua PWI Jawa Barat dan seluruh jajarannya, dan disamping itu pula untuk menambah ilmu dan wawasan kewartawanan dan Keorganisasian,” ujar Hilman.

Acara OKK secara resmi ditutup oleh Sekertaris PWI Jawa Barat, Tatan S Bukhawan dan foto bersama.(NS/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button