Para Pencari Kerja Sambut Antusias Job Fair Depok Tahun 2023

DEBAR.COM.-DEPOK- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar Bursa Kerja atau Job Fair Kota Depok tahun 2023 selama dua hari, 30 dan 31 Oktober 2023 disambut antusias warga Depok para pencari kerja.

Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, pihaknya menggandeng 20 perusahaan dengan 59 jenis pekerjaan. Dengan jumlah kebutuhan lowongan kerja yang tersedia sebanyak 2.142 orang.

“Ini merupakan salah satu program unggulan kami untuk mempertemukan pencari kerja (pencaker) dengan perusahaan. Sehingga pencaker bisa dengan mudah melamar pekerjaan dan perusahaan pun juga dapat langsung merekrut sesuai kebutuhannya,” kata Sidik Mulyono, Senin (30/10/2023).

Sementara salah satu pencari kerja, Silvia Lestari warga Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung yang mencoba peruntungan melamar pekerjaan dibeberapa perusahaan. Tentunya sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki.

“Alhamdulillah, ini sangat mempermudah kami para pencari kerja untuk melamar pekerjaan. Saya akan melamar di Alfamart dan Janji Jiwa karena sesuai dengan persyaratan yang saya miliki,” ujar Silvia bersemangat, Selasa (31/10/2023).

Sedangkan warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Muhammad Rizki juga berharap kedepannya semakin banyak lowongan yang diberikan untuk lulusan SMA. Sehingga, peluang mendapatkan pekerjaan semakin terbuka lebar.

“Semoga lebih banyak merekrut anak muda atau remaja yang baru lulus SMA agar angka pengangguran dapat berkurang,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button