Satgas DPUPR Depok Angkut Material Longsor Secara Manual

DEBAR.COM.-KRUKUT, DEPOK- Dimusim penghujan seperti sekarang ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok harus bekerja ektra keras menurunkan Satuan Tugas (Satgas) kewilayah yang terkena longsor dampak dari derasnya curah hujan.

Seperti longsor yang terjadi di D’Azkana Village RT 04 RW 02 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Depok, Satgas DPUPR Depok melakukan pengangkatan material longsor secara manual sebelum dilakukan prnanganan lebih lanjut.

“Sudah diangkut material longsornya secara manual untuk dipindahkan dan dibawa menggunakan dumptruck. Saat ini proses masih terus berlangsung,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Jumat (12/01/2024).

Citra mengatakan, longsor terjadi pada Sabtu (06/01/2024) saat hujan lebat. Akibatnya, tembok salah satu rumah warga jebol dan merusak seisi ruang dapur.

“Tinggi penanganan longsor yaitu 1,5 meter dengan panjang 3 meter. Kami menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target penyelesaian,” jelasnya.

Dirinya menyebut, masyarakat bisa melaporkan jika ada potensi terjadinya longsor maupun banjir ke nomor telepon 082311835135.

“Warga bisa menghubungi nomor posko untuk tindak lanjut jika ada potensi longsor maupun banjir,” pungkasnya. (MFR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button