DPUPR Depok Tangani Longsor Secara Manual

DEBAR.COM.-CIPAYUNG, DEPOK- Pengangkatan material longsor yang terjadi di Perumahan Permata Depok, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Penanganan longsor ini dikerjakan secara manual oleh <span;>Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok dengan menurunkan satuan tugas (satgas) melakukan pengangkatan material yang longsor.

“Material yang longsor sedang diangkut secara manual untuk dipindahkan dan dibawa menggunakan dumptruck. Saat ini proses masih terus berlangsung dan akan kami buat turap,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (20/02/2024).

Citra mengatakan, longsor terjadi akibat hujan deras, sehingga saluran tidak mampu menampung debit air yang tinggi. Akibatnya, saluran longsor.

“Tinggi penanganan longsor yaitu 1 meter dengan panjang 2 meter. Kami menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target penyelesaian,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, masyarakat bisa melaporkan jika ada potensi terjadinya longsor maupun banjir ke nomor telepon 082311835135.

“Warga bisa menghubungi nomor posko untuk tindak lanjut jika ada potensi longsor maupun banjir,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button