Kwarran Panmas Gelar Gelang Ajar,  Pembentukan Karakter dan Ketrampilan

DEBAR.COM.-PANMAS, DEPOK- Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mengadakan Gelang Ajar dengan segmen Pembina dan Mabigus yang berlangsung di Sanggar Saka Bahari, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur,  Jum’at, (09/02/2023).

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Dewan Kehormatan Kwarran Kak Syaiful Hidayat. Ia mengungkapkan terima kasih untuk panitia penyelenggara, manfaatkan kegiatan ini untuk saling belajar kembali.

“Kita perlu ilmu untuk anak didik kita. Maka kita akan giat dan semangat mengupdate pengetahuan akan kepramukaan. Kegiatan ini juga salah satu bentuk kerja sama antar pangkalan. Adanya satu Kwarran Panmas gak ada lagi satuan-satuan itu. Kitalah Pramuka Panmas, semua adalah sama dalam naungan pramuka Panmas, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanir Rahim kegiatan Gelang Ajar 2023 dengan ini saya buka,” kata Syaiful Hidayat usai acara di Sanggar Saka Bahari, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur.

Hal senada diungkapkan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok Kak Nina Suzana. Dalam pengarahannya kepada peserta Gelang Ajar agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya.

“Mendidik peserta pramuka untuk membentuk jiwa sosial, mandiri, berkarakter mulia, tangguh.  Maka perbaiki pola didik kita, pola pelatihan kita, memberikan contoh teladan yang baik kepada peserta didik kita,” ungkap Nina Suzana.

Nina juga menyatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi satu daya tarik bagi kwartir yang lain. “Kegiatan awal tahun yang luar biasa sukses untuk kwarran Panmas. Semoga dapat dimaksimalkan menjadi bekal untuk peserta didik kita, salam pramuka,” terangnya.

Sementara Waka Bid. Orminku Kwarran Kak Sri Wahyuningsih, mengatakan kegiatan Gelang Ajar merupakan saling bertukar pengetahuan dan keterampilan kepramukaan. Disamping itu, lanjutnya,  juga sebagai wadah silaturahmi.

“Kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan keterampilan Pembina Gudep dan Mabigus dan juga sebagai ajang menyiapkan Pembina Pramuka yang berkualitas, terima masih kepada para peserta semoga mendapat keberkahan pada Gelang Ajar ini,” tutupnya. (MFR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button