Kecamatan Limo Gelar Lomba Kecamatan Sehat Tingkat Kota DepokTahun 2018

DEBAR.COM.-LIMO, DEPOK- Berbicara kesehatan tentunya tidak terlepas dengan keadaan kemiskinan, taraf derqjat hidup masyarakat, untuk itu kita harus fokus terhadap permasalahan yang terjadi dibidang kesehatan, bukan hanya menjadi beban kelembagaan, Lurah, RT/RW namun itu tugas kita semuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Limo, H. Herry Restu Gumelar dalam acara Penilaian Lomba Kecamatan Sehat Tingkat Kota Depok Tahun 2018 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Limo, Jumat (23/11/2018).

Hadir dalam acara tersebut,Kapolsek dan Danramil Limo Cinere, Lurah se-Kecamatan Limo, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Limo, Ka UPT Puskesmas Limo, Pengurus Katar se-kecamatan Limo, Pengurus FKKS dan Pokja Kelurahan Sehat se-Kecamatan Limo dan Tokoh Agama dan Masyarakat.

“Selamat saya ucapkan kepada relawan kesehatan FKKS, yang telah dikukuhkan sebagai 6 besar dalam lomba Kesehata Kecamatan Tingkat Kota Depok, semoga dapat terus bergerak untuk pembangunan dibidang kesehatan dan mencari solusi terhadap masalah-masalah sosial,” tutur Camat Limo, Herry Restu Gumelar.

Herry menjelaskan, untuk mewujudkan kebutuhan dibidang kesehatan ada 3 (tiga) hal yang perlu diperhatikan, yang pertama SDM dibagi atas Petugas Kesehatan dan Masyarakat yang memikirkan layanan kesehatan. Yang kedua sarana-prasarana kesehatan, diharapkan kedepannya terdapat Puskesmas di tiap wilayah kelurahan, oleh karena itu kita perlu mencari solusi dan keberanian untuk mewujudkannya.

“Ketiga adalah Budgeting atau anggaran, yang terintegrasi dari berbagai stackholders,” jelasnya.

Dirinya berharap FKKS dapat mencermati apa yang kurang dan menjadi permasalahan disekitarnya, sehingga FKKS dapat menjadi control yang berkelanjutan dan menjadi masukan kepada pemerintah terhadap permasalahan kesehatan yang ada.

” Semoga Kecamatan Limo akan semakin Unggul , Nyaman dan Religius,” pungkasnya.

Usai acara, Camat Limo berserta rombongan menyempatkan kunjungan lokus, diantaranya, Tatanan Masyarakat Sehat Mandiri Posyandu Edelweis di RW 09 Kelurahan Meruyung, Tatanan Kawasan Permukiman Sarana dan Prasarana, Sekolah Sehat di SD Muhammadiyah RW 01 Kelurahan Meruyung, Tatanan Ketahanan Pangan dan Gizi, Sentra Olahan Pangan berupa Pembuatan Kripik Singkong Khansa di RW 07 Jl. Cemara Kelurahan Grogol, Tatanan Kawasan Pariwisata Sehat, Kampung Pepohonan 99 di RW 01 Kelurahan Meruyung dan Rumah Makan Sehat Gabus Pucung, Kelurahan Grogol. (2R/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button