Nessi: Jangan Cuek Dengan Anak Disekitar Kita

DEBAR.COM-DEPOK- Keberadaan kader ramah keluarga demi mencegah kekerasan terhadap anak dengan memfungsikan kader ramah keluarga untuk mensosialisasikan Ketahanan Keluarga, pemberdayaan perempuan dan perlindungan terhadap anak.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PerlindunganAnak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, untuk mendukung fungsinya dan mengoftimalkan, kader ramah keluarga juga harus menjalin sinergitas dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A). Dimana saat ini P2TP2A berfungsi dan fokus kepada penanganan dan rehabilitasi dari kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Perannya sangat penting sekali. Tahun 2019, saya coba susun kembali fungsi kader ramah keluarga di lapangan, sehingga harapan saya tujuan kami untuk memberikan perlindungan perempuan dan anak bisa terwujud dengan cepat,” jelas Nessi, sapaannya, kepada depok.go.id di aula Perpustakaan Umum Kota Depok, baru-baru ini.

Nessi menambahkan, kader ramah keluarga juga diharapkan bisa memberikan pemahaman pada semua lapisan masyarakat. Misalnya apabila diundang dalam pengajian majelis taklim ibu-ibu, kader ramah keluarga diajak untuk mengedukasi pentingnya menjaga anak-anak di Depok.

“Jangan cuek dengan anak di sekitar kita. Untuk itu, yang dilapangan harusnya bisa menyadarkan semua tetangga dan masyarakat. Dengan begitu, semua warga Depok bisa lebih peduli kepada anak,” pungkasnya. (NH/AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button