Idul Adha, DKM Almujahidin RW10 Kelurahan Baktijaya Sembelih 6 Ekor sapi dan 30 Ekor Kambing

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Meski dalam masa pandemi dan menggunakan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Almuhajidin RW 10 Kelurahan Baktijaya tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban 6 ekor sapi dan 30 ekor kambing.

Ketua panitia kurban Jerry Apriano mengatakan, tahun ini pelaksanaan penyembelihan hewan kurban lebih cepat, pasalnya para panitia disiplin dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Jam 11.00.Wib sudah rampung semua penyembelihan dan langsung di kontribusikan ke warga RW 10 Kelurahan Baktijaya,” tutur Jerry, Sabtu (01/08/2020) lalu.

Dikatakan Jerry, ada beberapa hal yang membuat lebih cepat dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Selain disiplin dan tepat waktu, panita juga memakai tenaga ahli  penjagalan dari luar kota Depok  yang dikomandoi Iwan Setiawan Wakil Ketua RW 10.

“Mereka sangat cepat memisahkan daging dengan tulang. Alat memotong tulang juga memakai gerinda agar hasilnya cepat dan rapih,” jelasnya.

Jery menambahkan, pendistribusian daging kurban ini bukan saja hanya untuk warga RW 10,tapi juga diberikan kepada warga diluar RW 10.

“Total jumlah keseluruhannya ada1000 bungkus plastik daging kurban yang siap dibagikan. Pendistribusian daging kurban, panitia langsung yang mendatanginya dan ini juga untuk mencegah pengumpulan massa yang berlebih,” pungkasnya. (FIR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button