Ada Andin Aldebaran di RW 14 Bojongsari

DEBAR.COM.-BOJONGSARI, DEPOK- Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Depok tahun 2021 sedang berjalan saat ini dan  berbeda dengan lomba PHBS sebelumnya. Lomba kali ini peserta membuat video memaparkan 10 indikator rumah tangga beserta Inovasinya.

RW 14 Kelurahan Bojongsari salah satu peserta lomba yang mewakili Kecamatan saat ini sedang mempersiapkan kegiatan lomba tersebut. Yang menarik adalah inovasi-inovasi yang dilaksanakan, salah satunya adalah Ayo besama Andin Aldebaran,

ketika di tanya terkait Andin Aldebaran Ketua Kampung KB RW 14 yang sekalaigus ketua RW mengatakan “Bahwa Andin Aldebaran adalah inovasi yang ada pada salah satu Indikator PHBS yaitu makan buah setiap hari,” kata Andin Aldebaran Ketua Kampung KB RW 14 yang sekaligus ketua RW, Senin (15/03/2021).

Dikatakannya, pada indikator itulah kami berinovasi dengan membuat gerobak Andin Aldebaran yang kepanjangannya adalah (Antisipasi dini agar lebih sehat dengan makan buah dan sayuran)

Dengan gerobak Andin Aldebaran dimana ibu kader berkeliling atau mangkal di satu tempat memberikan buah secara geratis kepada warga, rencananya sebulan sekali dan hanya bermaksud mensugesti warga, dengan harapan agar melaksanakan dan membiasakan makan buah dan sayur setiap harinya.

“Selain Andin Aldebaran masih banyak inovasi-inovasi yang dibuat oleh Daud untuk menjalankan 10 indikator PHBS,” tutupnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button