Dihari Aids Sedunia, Rutan Depok Buktikan Cintanya Kepada WBP

DEBAR.COM.-DEPOK- Mungkin diluar sana masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya tentang bagaimana kondisi kesehatan maupun kondisi mental para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama mereka menjalani masa hukumanya, apakah kondisi kesehatan mereka diperhatikan atau diabaikan.

Perjuangan gigih serta tanggung jawab yang besar dibuktikan oleh tangan-tangan ikhlas Petugas Pemasyarakatan. Membina dan menjaga merupakan tanggung jawab yang di emban Petugas Pemasyarakatan untuk memberikan berbagai program Pembinaan kepada para WBP. Untuk itu dalam rangka menyambut hari AIDS sedunia, Rutan Kelas I Depok bersama Tim Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Depok melakukan Kegiatan Skrining TB-HIV kepada WBP, Senin (29/11/2021).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Blok Hunian Rutan Kelas I Depok di hadiri langsung Plt. Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat, Pejabat Struktural dan Pegawai. Kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan Skrining TB-HIV ini di ikuti oleh 300 WBP dengan didampingi 20 Petugas Tim Penanggulangan Penyakit dari Dinas Kesehatan Kota Depok dan 2 Tim Kesehatan dari Klinik Rutan Kelas I Depok.

Selain diadakannya Skrining TB-HIV, kegiatan ini pun di isi dengan berbagai pemeriksaan lainya yakni pemeriksaan penyakit tidak menular serta dilakukan Pemberian Vaksin Covid-19 bagi beberapa WBP yang belum di vaksinasi.

Dalam arahanya didepan para WBP, Plt. Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat mengingatkan sekaligus mengajak sekaligus kita manfaatkan moment seperti ini, jangan pernah takut untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kita.

“Kami ucapkan terimaksih banyak atas bantuan serta kerjasama Tim Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Depok dalam melakukan Kegiatan Skrining TB-HIV. Mari kita bersama-sama terapkan pola hidup sehat, karena hidup sehat di mulai dari diri kita sendiri,” kata Muhammad Irvan Muayat.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan skrining ini di harapkan WBP dapat terus menjaga serta benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan serta tetap menerapkan pola hidup sehat dalam melakukan aktivitas.

“Karena penularan dan pencegahan bisa di mulai dari diri kita sendiri, lebih baik mencegah dari pada harus mengobati,” pungkasnya. (NDI/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button