Pastikan Keamanan dan Kertertiban Petugas Rutan Depok Rutin Kontrol Keliling Area

DEBAR.COM.-CILODONG, DEPOK- Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) maupun Lembaga Penasyarakan (Lapas), yaitu salah satunya dengan rutin melaksanakan Kontrol Keliling dan Pemantauan Keamanan yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Depok, Nu’man Fauzi mengatakan kontrol keliling juga dilakukan oleh petugas jaga Rutan Kelas I Depok. Selain kontrol keliling, juga untuk memastikan para tahanan atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam kondisi sehat, air maupun listrik juga berfungsi dengan baik.

“Hasil dari pantauan dan kontrol keliling kemudian dilaporkan secara berjenjang ke atasan untuk menjadi perhatian bersama,” kata Nu’man Fauzi, Minggu (30/04/2023).

Nu’man Fauzi mengatakan, dalam upaya pencegahan terhadap keadaan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I Depok, Petugas jaga harus selalu melakukan pemantauan keamanan dilingkungan secara berkala.

“Saya selalu ingatkan kepada komandan jaga agar anggotanya rutin melakukan giat kontrol, baik yang diarea blok maupun area lain diluar blok untuk memastikan kondisi aman dan terkendali,” ujarnya.

Dikatakan Nu’man, kontrol keliling ini harus dilakukan secara rutin. Ia mengatakan, pastikan Warga Binaan tidak ada yang sakit, kalau ada yang sakit segera bawa ke Poliklinik. Pastikan juga air dan listrik berfungsi dengan baik, tetap siaga dan berhati-hati dalam bertugas.

Dirinya menambahkan, laporan keadaan yang rutin dilaporkan juga akan menjadi perhatian bagi seluruh petugas Rutan Kelas I Depok pada hal-hal yang mungkin dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan Rutan Kelas I Depok selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” tutupnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button