Pusat Olahraga dan UMKM di Tiga Kecamatan Bakal di Revitalisasi

DEBAR.COM.-DEPOK- Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Depok tahun ini akan melakukan Pembangunan dan Penataan Pusat Olahraga dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tiga lokasi, diantaranya Lapangan Irekap Kecamatan Cilodong, Lapangan Kukusan Kecamatan Beji dan Lapangan Pemuda Kecamatan Limo.

“Untuk Lapangan Irekap sudah ada nama pemenang lelang dan sudah berjalan sejak tanggal 27 April 2023. Rencana akan dikerjakan selama kurang lebih enam bulan sesuai kontrak dengan pagu Rp 4,3 miliar,” kata Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi, Jumat (19/05/2023).

Dikatakan Dadan, luas Lapangan Irekap yaitu 7.025 m². Untuk Lapangan Kukusan, saat ini sedang proses pengadaan lelang dan diperkirakan keluar nama pemenang pada satu hingga dua pekan ke depan. Awal Juni 2023 sudah pengerjaan fisik.

“Untuk pagu anggaran yaitu Rp 5,6 miliar dengan luas pengerjaan 11.436 m². Untuk lapangan berikutnya yaitu Lapangan Pemuda yang saat ini sedang proses persiapan lelang, awal atau pertengahan Juli 2023 harusnya sudah keluar nama pemenang. Pagu anggaran yang digunakan yaitu Rp 7,3 miliar dengan luas pengerjaan 11.650 m²,” jelasnya.

Dadan memaparkan, pada tahun 2022, Pemkot telah membangun empat lapangan, antara lain, Lapangan Godam Kecamatan Pancoran Mas, Lapangan Cipayung Kecamatan Cipayung, Lapangan PSP Kecamatan Sawangan dan Lapangan Pusaka Kecamatan Bojongsari.

“Untuk Kecamatan Sukmajaya, selain karena tidak ada lahan, di Sukmajaya sudah ada GOR, sehingga pembangunan lapangan tidak dilakukan,” paparnya.

Dirinya menambahkan, di Kecamatan Cinere juga tidak ada lahan, sehingga pembangunan lapangan digabung dengan Lapangan Pemuda di Limo tahun ini.

“Mudah-mudahan dapat berjalan sesuai rencana dan 2024 selesai seluruh pembangunan lapangan di tiap kecamatan,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button