Ratusan Balita di RT 001/001 Kelurahan Sukatani Ditetesin Vaksin Polio

DEBAR.COM.-TAPOS, DEPOK- Dengan mengangkat tema ‘Lindungi anak dari polio dengan tetes vaksin polio’ pada tahun ini, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dilaksanakan di lingkungan RT 001/001, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok, bertempat di rumah kediaman Ketua RW 001, Royadi, Senin (22/05/2023).

“Dari 9 RT yang ada di lingkungan RW 001 Kelurahan Sukatani, data jumlah balita ada 207 anak, dalam pekan Imunisasi hari ini balita yang di vaksin berjumlah 159 anak,” kata Royadi.

Dikatakan Royadi, kegiatan PIN di RW 001 Kelurahan Sukatani ini di pimpin Bidan Syifa Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sukatani Kecamatan Tapos yang di bantu oleh Tim Penggerak PKK RW 001 beserta para Kader yang ada di 9 RT.

“Saya mengapresiasi dan mendukung program Pemerintah Kota Depok pelaksanaan PIN diwilayah kami. Sebelum pelaksanaan vaksin, kami sudah menginformasikan kepada seluruh ketua RT yang ada di wilayah RW 001 untuk disampaikan kepada warganya yang mempunyai balita untuk ikut di vaksin Polio,” ujarnya.

Sementara Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sukatani, Syifa menambahkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti program imunisasi sangat tinggi.

“Para orangtua yang mempunyai balita hampir 90 persen hadir dan membawa balitanya untuk di vaksin Polio,” pungkasnya. (NS/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button