Kasi Yantah Rutan Depok Hadiri Rapat Akhir Persiapan Latihan Gabungan Kepramukaan

DEBAR.COM.-CIBINONG, BOGOR- Kasi Pelayanan Tahanan (Yantah), Widhi Ideranianto Prayitno mewakili Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan menghadiri rapat akhir persiapan latihan gabungan kepramukaan Warga Binaan UPT Pemasyarakatan se-Bogor Raya di ruang rapat Lapas Kelas IIA Cibinong, Kamis (13/07/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan pejabat struktural dan JPU Pengelola Kepribadian dari UPT Pemasyarakatan se-Bogor Raya serta Pengurus Kwarcab Kabupaten Bogor.

“Rapat tersebut merupakan tahap akhir dalam persiapan latihan bersama yang akan dilaksanakan di Lapas Cibinong. Dalam rapat ini, para peserta membahas berbagai hal terkait pelaksanaan kegiatan latihan, termasuk penentuan jadwal, dan materi yang akan diajarkan kepada warga binaan,” kata Widhi Ideranianto Prayitno.

Widhi mengatakan, kegiatan latihan gabungan kepramukaan ini memiliki tujuan mulia, yaitu untuk mengembangkan diri, memperoleh ketrampilan baru, serta memperkuat nilai-nilai kepramukaan dalam rangka pembinaan karakter dan reintegrasi sosial.

“Diharapkan dengan latihan gabungan kepramukaan Warga Binaan UPT Pemasyarakatan se-Bogor Raya di Lapas Cibinong ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi bagi para warga binaan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain itu kegiatan latihan gabungan kepramukaan ini juga menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam memberikan kesempatan dan pendampingan kepada warga binaan.

“Bukti nyata komitmen tersebut tentunya untuk memperbaiki kehidupan mereka dan menjadi anggota masyarakat yang berkontribusi,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button