TerkiniTNI / Polri

Selama Puasa Ramadan Kapolrestro Depok Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

DEBAR.COM.-DEPOK- Upaya menciptakan kondusivitas wilayah dan kekhusyukan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah, terlebih selama Ramadan aktivitas masyarakat meningkat, Polres Metro Depok mengimbau menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Saya mengimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jangan banyak kumpul-kumpul pasca tarawih atau sebelum sahur yang tujuannya nanti bisa disalahgunakan untuk tawuran,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana, Jumat (15/03/2024).

Arya meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumahnya masing-masing. Sebab, menjelang lebaran banyak rumah kosong dan banyak orang yang mengincar untuk berbuat kejahatan.

Lebih lanjuta Arya mengatakan, bagi masyarakat yang mau meninggalkan rumahnya dalam waktu yang lama, ada baiknya menitipkan ke tetangga sekitar dan lapor ke petugas keamaan di lingkungannya. Baik itu, Ketua RT/RW, Pelindung Masyarakat (Linmas) ataupun petugas Polri dan TNI.

“Semua harus saling menjaga lingkungan sekitar dan sama-sama mengamankan propertinya masing-masing,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada anak-anak muda untuk melakukan kegiatan yang positif selama Ramadan, seperti, tarawih dan buka bersama.

“Kami tidak menyarankan untuk Sahur Keliling atau Sahur On The Road (SOTR), karena itu berpotensi mengarah ke kegiatan-kegiatan yang negatif seperti tawuran,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button