Pos Ronda Gg.H.Natan Didatangi Babinsa Koramil 02/Beji

DEBAR.COM.-BEJI, DEPOK-Untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama bulan suci Ramadan 1439 H, Babinsa Koramil 02/Beji Kodim 0508/Depok tetap melakukan tugas mulianya dengan menyambangi warga yang tengah melakukan ronda malam dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Sabtu (19/05/2018) malam.

Dengan mengesampingkan kepentingan pribadi dimalam hari, nampak para Babinsa dengan semangat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) serta membaur dan menyatu bersama warga diwilayah binaanya masing masing.

“Apa yang dilakukan Serma Suhana dan Sertu Sudarto semata-mata untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana yang kondusif di wilayah. Mengingat kebutuhan hidup di bulan Ramadan meningkat tajam, dan di sinyalir mengakibatkan meningkat juga kemungkinan tindak kejahatan,” tutur Komandan Koramil 02/Beji, Kapten Kav Syahroni.

Lebih lanjut dikatakan Syahroni, mereka berdua (Babinsa-red) dalam Komsosnya, menyampaikan perihal pentingnya Siskamling, sekaligus membahas kedepan tentang Kamtibmas saat lebaran dimana warga melakukan tradisi mudik lebaran pulang ke kampung halamannya.

“Mereka menghimbau bagi warga yang pulang kampung (mudik) agar berkoordinasi dengan aparat lingkungan RT/RW setempat untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi selama rumahnya kosong,” ucapnya.

Sedangkan salah satu warga, Jhody yang saat itu berada di pos Ronda Gg.H.Natan Rt.004/012 merasa senang dengan kehadiran Babinsa yang menyambangi Pos Kamling yang ada diwilayahnya.

“Kedatangan Babinsa ke wilayah kami tentunya ini merupakan sinergi yang harus dipertahankan kerjasama antara masyarakat dengan TNI,” pungkasnya.(MFR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button