Lomba GTK Inspiratif Angkat Derajat Guru dan Kepala Sekolah

DEBAR.COM.-DEPOK- Guna mengangkat derajat Guru/Kepala Sekolah sebagai profesi terhormat, mulia, dan bermartabat, serta terlindungi, Dinas Pendidikan Kota Depok memberikan apresiasi dengan menggelar kegiatan Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Kota Depok Tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerjiah Aurijah mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Disdik Kota Depok untuk meningkatkan motivasi dan profesionalisme Guru/Kepala Sekolah dalam pelaksanaan tugas profesionalnya.

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetisi Guru/Kepala Sekolah secara sehat melalui pemberian penghargaan di bidang pendidik. Yang mana peserta Guru/Kepala Sekolah yang keluar sebagai Juara 1 Tingkat Kecamatan, menjadi perwakilan dari  kecamatan untuk maju ke Tingkat Kota Depok,” kata Siti Chaerjiah Aurijah, Rabu (14/06/2023).

Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat mewujudkan program dan kebijakan merdeka belajar, khususnya terkait pembelajaran berdiferensiasi yang akan menjadi inspirasi bagi Guru dan Tenaga Kependidikan.

Sementara salah satu peserta Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Kota Depok Tahun 2023, Kepala Kepala SD Negeri Tapos 3, Siti Yohana menuturkan bahwa kegiatan lomba ini tentunya sangat memotivasi untuk meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah, juga peningkatan mutu pembelajaran bagi siswa/i.

“Alhamdulillah, saya dapat berpartisipasi ikut sebagai peserta. Hingga saat ini semua dokumen yang diminta panitia sebagai persyaratan sudah siap, inshaAllah dapat lolos tingkat kecamatan untuk maju ketingkat kota,” tutupnya.

Berikut Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Apresiasi GTK Inspiratif 2023 untuk Seleksi Tingkat
Kecamatan terlebih dahulu yang diikuti oleh Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas SD. Untuk peringkat 1 dari setiap Kecamatan akan menjadi Finalis GTK Inspiratif tingkat Kota Depok.

Pendaftaran Peserta GTK Inspiratif melalui Link di bawah ini, disertai dengan upload; 1). PDF Ijasah, 2). Video, 3). Naskah (tanggal 8 Juni s/d 18 Juni 2023).

1). Guru Link : https://forms.gle/FCsJ5WYJuf5vCqJT7
2). Kepala SD Link : https://forms.gle/mYi6Q8MGaKYENE9F7
3). Pengawas SD Link : https://forms.gle/AySx9jja89YLiamX6.(AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button