Wagub Jabar Tinjau Kegiatan SmartTren Ramadhan di SMA Negeri 1 Depok

DEBAR.COM.-DEPOK- Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum meninjau langsung kegiatan SmartTren Ramadhan 1443 Hijriah yang berlangsung di SMA Negeri 1 Depok, Jalan Nusantara Raya, Depok, pada Senin (11/04/2022).

Kedatangan Wagub Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum bukan hanya sekedar mamantau, namun secara resmi membuka kegiatan SmartTren Ramadhan 1443 Hijriah yang dilaksanakan mulai dari tanggal, 12 – 22 April 2022.

“Kegiatan SmartTren ini dapat dijadikan momen untuk siswa dan siswi khususnya SMAN 1 Depok untuk senantiasa memupuk rasa tauhid yang kuat kepada Allah SWT sebagai umat Islam,” kata Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kepala SMA Negeri 1 Depok (Smansa), Usep Kasman.

Uu juga bepesan kepada semua siswa dan siswi Smansa, bahwasanya di era globalisasi para pendidikan tidak hanya sekedar mendidik berdasarkan keilmuan yang dimilikinya. “Namun diharapkan turut andil dalam mendidik karakter serta softskill para peserta didik di sekolah untuk menyiapkan mereka menghadapi masa depan mereka,” harapnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Depok, Usep Kasman mengatakan bahwa kegiatan SmartTren terkandung didalamnya, betapa pentingnya nilai-nilai kebersamaan yang ada dalam agama dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga peserta didik diharapkan tidak hanya unggul sebagai individu.

“Keunggulan yang dimiliki para peserta bisa dibagikan kepada orang lain sehingga dapat bekerjasama dengan banyak pihak untuk dapat membangun masa depan. Tentunya kegiatan SmartTren menjadikan generasi muda yang berakhlak mulia dengan memiliki pondasi iman dan taqwa,” pungkasnya. (AR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button