Permen Gulali Jajanan Langka Masih Banyak Peminat

DEBAR.COM.-BOGOR, JABAR- Permen Gulali merupakan Jajanan langka di zaman sekarang ini, namun masih menarik perhatian dan pembeli, terutama anak-anak. Karena Permen Gulali dapat dibentuk menjadi gambar binatang yang lucu maupun bunga.

Seperti halnya Aceng (19), pedagang Permen Gulali yang ditemui awak Media Depok Pembaharuan (Debar) di depan pintu masuk Stasiun Bogor, Jawa Barat yang tengah asik merangkai gulali panas menjadi barang dagangan yang menarik di pandang mata serta mengahasilkan rezeki.

“Saya baru setahun ini menjadi pedagang permen gulali, meneruskan kakak saya yang memang pedagang permen gulali juga,” kata Aceng membuka obrolannya, Minggu (07/05/2023).

Aceng yang lulus SMA ini dan berasal dari Garut Jawa Barat, berdagang permen gulali membutuhkan ketekunan dan daya imajinasi yang dapar menghasilkan bentuk gambar yang menarik. Seperti gambar binatang ataupun gambar bunga.

“Alhamdulillah, penghasilan dalam satu bulan kalau lagi ramai pembeli bisa mencapai 500 ribu. Kalau lagi sepi paling 200 ribu. Disyukuri aja berapapun hasil yang didapat,” ungkapnya.

Aceng juga menyadari kalau berdagang keliling permen gulali ini di jaman sekarang sudah agak tertinggal dengan para pedagang yang menggunakan jasa online. Namun dirinya tetap punya keyakinan, selama dagangannya menarik dan bersih, tetap dicari, rezeki pasti menghampiri.

“InshaAllah, rezeki enggak ketukar kalau kita terus berusaha dan berikhtiar. Lagi pula pedagang permen gulali sudah langka, yah inovasinya harus menarik pembeli,” tutupnya. (MFR/Debar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button